Jumat, 01 Agustus 2008

REIKI

R E I K I
The Universal Life Force Energy



Apakah Reiki itu?
Reiki merupakan teknik esoterik yang ditemukan di Jepang oleh Sensei Mikao Usui pada sekitar tahun 1914. Kemudian salah satu murid Sensei Usui yaitu Dr Chujiro Hayashi mengajarkan Reiki ini kepada Nyonya Takata. Dari Nyonya Takata inilah akhirnya Reiki menyebar ke Amerika, sampai akhirnya menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia.

Reiki merupakan salah satu dari ribuan energi alam semesta. Kata Reiki sendiri berasal dari bahasa Jepang, Rei berarti alam semesta dan Ki berarti energi, jadi secara umum Reiki berarti energi alam semesta.
Reiki secara umum dikenal sebagai teknik penyembuhan, walaupun sebenarnya Reiki sebenarnya merupakan teknik esoterik yang dapat meningkatkan spiritualitas praktisinya.
Belakangan ini Reiki telah dikenal luas di berbagai penjuru dunia, termasuk di Indonesia. Hal ini dikarenakan Reiki memiliki kelebihan dibandingkan teknik lainnya, di mana dengan mempelajari Reiki kemampuan penyembuhan seseorang dibangkitkan secara seketika.



Apakah kelebihan Reiki?
Kelebihan Reiki diantaranya:
mudah dipelajari, memerlukan pengetahuan yang sangat minim
mudah dilatih, tidak memerlukan latihan fisik yang melelahkan
getarannya lebih halus, lebih efektif untuk penyembuhan
memiliki kemampuan untuk mencari akar atau sumber penyakit
energinya tidak akan habis dan mengalir sesuai kebutuhan
menyembuhkan semua masalah fisik, mental, emosional dan spiritual
mudah didapatkan, yaitu hanya dengan attunement sekitar 20 menit, tanpa harus laku puasa atau latihan berat
dapat digunakan untuk perlindungan dan materialisasi
kemampuan bersifat permanen asal tidak menggunakan Reiki untuk tujuan negatif
penyembuhan dapat dilakukan dari jarak jauh dan pemrograman
dapat dipelajari siapa saja tanpa membedakan usia dan agama, karena Reiki merupakan kemampuan yang bersifat universal.



Apakah manfaat Reiki?
Reiki sendiri memiliki berbagai manfaat diantaranya:
menyembuhkan penyakit medis dan non medis
membersihkan dan mengaktifkan cakra
menjaga tubuh tetap sehat
menghilangkan stress
memperpanjang umur sel dan menghaluskan kulit
memberikan lebih banyak energi serta meningkatkan getaran tubuh
membantu proses kundalini
melindungi dari energi negatif.

Apakah Reiki bertentangan dengan agama?
Reiki tidak bertentangan dengan agama karena Reiki bukan merupakan suatu agama dan juga bukan merupakan bagian dari suatu agama. Reiki merupakan teknik universal yang dapat dipelajari siapa saja tanpa membedakan usia dan agama. Sebelum dan sesudah penyembuhan setiap praktisi bisa berdoa sesuai dengan keyakinannya masing-masing.

Apakah yang dimaksud dengan attunement?
Attunement merupakan proses penyelarasan getaran (vibrasi) energi seorang murid dengan energi Reiki, dan juga dilakukan pembukaan jalur energi dan cakra-cakra, sehingga setelah attunement dengan hanya niat saja seorang murid dapat menyalurkan Reiki.
Attunement bisa diperoleh dari seorang Master Pengajar Reiki. Singkatnya attunement merupakan proses pembukaan kemampuan penyembuhan seseorang secara seketika, tanpa harus puasa, tirakat atau laku apa pun.

Bagaimana cara mempelajari Reiki?
Untuk mempelajari Reiki Anda bisa mengikuti seminar atau lokakarya Reiki, yang biasa diadakan oleh yayasan pelatihan Reiki formal. Biasanya lokakarya berlangsung selama satu hari. Atau Anda bisa belajar Reiki bersama kami secara gratis.

Berapa biayanya?
Secara formal tarif untuk belajar Reiki berbeda-beda, tergantung tingkatan dan aliran yang dipelajari. Bila Anda belajar dari yayasan pelatihan formal Anda sedikitnya harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 200 ribu untuk tingkat 1, sekitar Rp 250 ribu sampai Rp 400 ribu untuk tingkat 2, sekitar Rp 500 ribu sampai Rp 600 ribu untuk tingkat master pribadi dan sekitar Rp 1,5 juta sampai Rp 2,9 juta untuk tingkat master pengajar.
Bila Anda ingin mempelajari Reiki dan terbentur masalah dana, Anda dapat mempelajarinya bersama kami secara gratis, tanpa biaya sedikitpun.

Aliran-aliran Reiki
Reiki pada bentuk aslinya adalah Reiki tradisional Usui, setelah kematian Nyonya Takata, terbentuklah aliran baru yaitu Raku Kai Reiki, dari sinilah Reiki akhirnya banyak aliran baru yang mulai berkembang. Apalagi setelah diperkenalkannya sistem moment, muncul lebih banyak lagi aliran Reiki. Aliran-aliran Reiki tersebut diantaranya:
Raku Kai Reiki
Radiance technique Reiki
Tera Mai Reiki
Seichim Reiki
Karuna Reiki
Karuna Ki
Shamballa Reiki
Ascension Reiki
Sufi Reiki
Christ Reiki
Fusion Reiki
Usui-Tibetan Reiki
gTumo Reiki (sekarang menjadi Inner Sun Reiki)
Reiki Tummo
Reiki Inti
Reiki Tibetan
Kundalini Reiki
Selain yang tersebut diatas masih banyak aliran lainnya yang belum disebutkan.

Tidak ada komentar: